-->

#MPRBerdzikir, Ketua MPR: Ini yang Pertama dan Bukan Terakhir

Advertisemen


 mpr ri bersholawat
Di usia yang ke 71, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI memperingati hari jadinya dengan tema MPR Berdzikir. Acara dzikir dan sholawat yang baru pertama kali dilaksanakan oleh MPR RI ini, berlokasi di Lapangan Bola Komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/08/2016) dengan menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegar, Solo beserta grup sholawat Ahbabul Musthofa.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin langsung oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff. 

Tak seperti biasanya. Shalawat yang dibawakan Habib Syech kali ini nampak spesial. Tema nasionalisme begitu terasa untuk acara tersebut.

Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam sambutannya, mengajak seluruh jamaah untuk mensyukuri segala nikmat sehat, kuat dan rejeki yang telah diberikan Allah SWT, serta mendoakan para pejuang yang telah memberikan kemerdekaan bagi Indonesia.

"Momen HUT RI dan HUT MPR. Alhamdulillah kita diberikan limpahan nikmat kesehatan, kekuatan, rejeki dan kemudahan menjalankan aktifitas dalam mengisi kemerdekaan yang telah diciptkan para pahlawan kita. Semua ini, lanjutnya, adalah nikmat yang harus senantiasa disyukuri," sambutnya.

"Dalam kerangka inilah, kegiatan MPR Berdzikir memiliki makna penting untuk menggugah kesadaran kita semua, bahwa pada hakikatnya kita semua hidup memikul amanah dan tanggung jawab besar, baik sebagai individu, pemimpin, warga negara maupun sebagai satu kesatuan ummah dan bangsa," imbuhnya.

Digagas untuk pertama kalinya, acara yang juga disiarkan televisi nasional ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Banjir dukungan, doa, dan harapan dilampirkan usai acara.

“Alhamdulillah pak.. semoga #berkahselamanya, selamat hari jadi untuk MPR RI” cuit akun @MochammedDiyan

“#MPRberdzikir Mantap Pa acaranya, Semoga disiarin sampe kelar.. Di kampung2 lg pada nonton.. :D” @ichwanlbs

“Rakyat senang MPR Bershalawat, Terima kasih Ketua MPR @ZUL_Hasan smg barokah” @miftahu11147500

“baru kali ini pak ketua MPR manggil habib untuk shalawatan. Di gedung MPR lagi. Bergemuruh shalawat, makasih ya pak smga berkah” @IskandarMd3

“Ini pertama kalinya Dzikir Bersama diadakan di MPR. Semoga bisa terus dilanjutkan. Insya Allah ini yang pertama dan bukan yang terakhir” tanggap Ketua MPR, Zulkifli Hasan. [/dhinz.nvb]

Berikut Video Rekaman MPR Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments