-->

Meme Islami (32): Tiga Langkah Meningkatkan Diri

Advertisemen
meme islam Tiga Langkah Meningkatkan Diri
Penjelasan:
TIGA LANGKAH MENINGKATKAN DIRI

إِذَا أَرَادَ اللّهُ بِعَبْدٍ خَيْراً فَقَّهَهُ فِيْ الدِّيْنِ وَزَهَّدَهُ فِيْ الدُّنْيَا وَبَصَّرَهُ عُيُوْبَهُ (رواه البيهقي عن أنس رضي الله عنه وعن محمد بن كعب القرظي مرسلا)
(1) BELAJAR AGAMA. Orang yang tidak mau mengerti tentang ajaran agama, dia sulit untuk menjadi baik, karena dia berpotensi besar untuk salah paham. Apa yang menurut pikirannya benar atau baik justru merupakan suatu yang menyimpang dan buruk menurut agama.

(2) BELAJAR MENERIMA. Orang yang ambisius terhadap kepentingan duniawi, dia sulit untuk menjadi baik, karena dia berpotensi besar untuk mengorbankan prinsip dan tata nilai, serta menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kepentingannya.
(3) TERUS BERBENAH. Orang yang tidak mau mengerti kekurangan dirinya, dia sulit untuk menjadi baik, karena dia tidak akan pernah berpikir untuk memperbaiki diri. Dia lebih sibuk menilai orang lain daripada mengevaluasi dirinya sendiri. Dia cenderung sombong, puas diri dan beranggapan bahwa dirinya sudah berada di puncak kesempurnaan.

designed by dhinz | Inspired by Sidogiri | Thaks to Sidogiri
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments