-->

3 Trik Menabung untuk yang Akan Menikah dalam Waktu Dekat

Advertisemen
ijab qobul menikah muda
Melangsungkan pernikahan pasti jadi keinginan semua orang, tapi… ada juga beberapa sahabat yang kesulitan tentang cara menabung untuk pernikahan.

Untuk sahabat yang ingin menikah dalam waktu dekat, siap-siap untuk mengencangkan ikat pinggang untuk merancang keuangan yang hemat. 3 trik ini patut sahabat coba ! ;)

1. Menabung dalam jumlah yang tepat untuk walimah yang hemat.
Sisihkan gaji dalam jumlah yang tepat! Sebagai contoh, sahabat bisa sisihkan 30% dari gaji untuk persiapan pernikahan. Jika gaji sahabat 3.000.000, maka sahabat akan punya saldo tabungan 900.000 per bulannya. Bayangkan jika sahabat bisa istiqomah dalam satu atau dua tahun :) Pasti lebih dari cukup untuk membuat walimah. Tapi perlu di ingat, meskipun tabungan kita sudah lebih, namun tetap rancang pernikahan dengan sederhana, untuk apa menikah mewah tapi gak ada berkahnya? Untuk apa punya resepsi bermodal milyaran tapi setelahnya punya tagihan utang yang gak ketulungan? Karena yang terpenting bukan seberapa mewah, tapi seberapa berkah. Setuju? ;)

2. Tekan pengeluaran sebaik mungkin
Tekan segala macam pengeluaran sebaik dan sehemat mungkin, usahakan hanya membeli sesuatu yang dibutuhkan, dan menghindari diri dari membeli barang yang tidak diperlukan. Jika ada uang sisa bulanan? bisa masuk rekening tabungan. Walaupun gak pasti nominalnya, yang terpenting ada pemasukan. Iya kan? ;)

3. Kekuatan menabung 20 ribu
“Apalah arti uang 20 ribu di jaman sekarang? Beli gorengan Cuma dapat 5, tanpa kembalian. Sedih gaan!!!”
Eiitts..!! jangan salah sahabat, 20 ribu saja mungkin tidak ada artinya. Tapi jika sahabat istiqomah, hanya dengan 20 ribu sahabat akan punya tabungan jutaan rupiah. Ini salah satu metode menabung yang unik. Lho kok bisa, caranya? Asumsikan pada diri sendiri bahwa setiap kita punya uang lebih, sisihkan 20 ribu, lalu harus segera kita masukkan ke dalam celengan/rekening tabungan (gak boleh kurang dari 20 ribu ya). Cara ini cukup efektif dalam hal mengajarkan kita akan semangat, prinsip dan kedisiplinan. Mau nabung untuk nikah aja semangat dan berprinsip apalagi nanti setelah menikah? Pasti keuangan keluarga lebih terarah. Semangat yah !

Sahabat setia, tidak selamanya sesuatu yang istimewa harus serba mewah dan mahal. Kita bisa jadikan acara pernikahan yang sederhana namun tetap istimewa. Jika tabungan kita masih ada sisa, lebih baik manfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga kedepannya.
Setuju???

Jadi, tahun kapan sahabat akan membangun cinta??
Sudah siapkah keuangannya??
Diteruskan dari Setia Furqon Khalid | Gambar oleh Ringgajazayka
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments