-->

Anniesa Hasibuan, Desainer Hijab Indonesia Pertama di New York Fashion Week

Advertisemen
Anniesa Hasibuan, Desainer Hijab Indonesia Pertama di New York Fashion Week
Dunia fashion Muslim Indonesia semakin menunjukkan eksistensinya di panggung Internasional. Salah satu desainer muslim pendatang baru, Anniesa Hasibuan kini hanya tinggal menghitung hari guna mempersiapkan  gaun – gaun rancangannya di ajang bergengsi Internasional, Couture Fashion Week New York (9 – 11 September 2016).

Memulai karirnya di awal tahun 2015, perempuan 30 tahun ini ternyata telah beberapa kali menampilkan karyanya di panggung busana Internasional. Bahkan ia memamerkan karya pertamanya di Kaftan Festival Westfield, London, Inggris. Dan yang membanggakan lagi, seperti dilansir di laman detik, pada Sabtu (21/5/2016), Anniesa mendapat penghargaan di ajang Cannes Red Carpet Fashion & Film Awards, Prancis. Pada ajang ini, Anniesa dinobatkan sebagai Best Fashion Designer atas karyanya yang bertajuk Pearl Asia Extended.

Proses untuk ikut dalam ajang ini pun tidaklah singkat. Terlebih proses kurasi yang menghabiskan waktu sekitar empat bulan.

Seperti dimuat CNN Indonesia, proses kurasi NYFW 2017 musim semi/panas ini melalui beberapa tahap, antara lain konsistensi dalam desain, keberadaan koleksi di butik New York, serta kesiapan untuk membuat koleksi busana siap pakai (ready to wear) dalam jumlah besar.

Setelah melalui proses demi proses, lahirlah karya terbaru Anniesa Hasibuan yang bertajuk D'Jakarta. Tema yang diambilnya ini sesuai dengan keadaan kota Jakarta, yang dinilainya memiliki kebudayaan dan penduduk yang sangat beragam.

Rancangannya pada D'jakarta berupa terusan panjang, gaun sederhana hingga luaran berlengan panjang atau tiga perempat panjang. Dalam rancangannya ini akan ada corak lurik khas Indonesia dan juga detail mutiara agar D'Jakarta tetap memiliki ciri khas Anniesa Hasibuan yang mewah. Sementara warnanya akan didominasi oleh nuansa pastel, khas musim semi.


CEO Indonesian Creative Hub, Teti Nurhayati menyatakan Anniesa merupakan desainer hijab pertama  dan satu – satunya yang merilis modest wear dalam ajang New York Fashion Week. "Memang dari pihak NYFW-nya menyatakan kalau Anniesa menjadi desainer pertama yang join NYFW. Yang hijab mungkin akan menjadi satu-satunya karena kalau Istanbul nggak selalu modest," ujar Teti.

Anniesa akan tampil di NYFW Spring/Summer 2017 pada 12 September mendatang pukul 20.00 di The Dock, Skylight, Moynihan Station, New York, Amerika. Ia akan membawakan 48 koleksi terbaru yang terdiri dari 38 ready to wear dan 10 evening dress. Anniesa tetap setia dengan DNA rancangannya yang memiliki sematan detail seperti batu-batu dan mutiara. Outerwear panjang dengan sentuhan gold dan silver akan mendominasi karya Anniesa di NYFW Spring/Summer 2017. [/dhinz.berbagaisumber]
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments